[DOLANAN LAYANGAN]
MALIK (Maiyah Cilik) bermain Layang-layang, permainan yang memiliki banyak makna di dalamnya. Kalau punya cita-cita yang tinggi seperti layang-layang.. kejar terus sekuat tenaga sampai kau dapat. kalau kata pak lek-pak lek Letto.. Ku berlari mengejarmu.. sekuatnya tenagaku.. Jangan ragu-ragu mengejar yang kau mau.. masih banyak waktu untuk cita-citamu.


Baca selengkapnya


[DOLANAN JAMURAN]
Salah satu kegiatan rutin MAHIBBA (Maiyah Ahibba) adalah menemani MALIK (Maiyah Cilik) bermain, belajar dengan bergembira. Bermain dolanan lawas Jamuran yang dulu dimainkan oleh bapak/ibunya waktu kecil. Nama-nama jamur dalan permainan ini ada jamur kuping, jamur gulo setangkep, jamur kethek menek, jamur kendil borot dan masih banyak lagi. Dengan terus dikenalkan dan dimainkan oleh generasi penerus kita, maka dolanan lawas ini akan terus ada sampai anak cucu kita. Amin


Baca selengkapnya


[DOLANAN MUSIK]

Salah satu kegiatan rutin MAHIBBA (Maiyah Ahibba) adalah menemani MALIK (Maiyah Cilik) bermain, belajar dan bergembira. Bermain alat musik yang mereka suka, tanpa dipaksa dan terpaksa. Belajar otentik dari diri sendiri, tidak mengikuti yang di luar diri. sehingga nantinya tidak mudah terpengaruh, akan tetapi mengikuti fatwa hati.

Mengajari tanpa menggurui
Meluruskan tanpa menyalahkan
#WK #Mahibba #Malik #dolanananak #dolananmusik    


[DOLANAN KOMPANG]
Salah satu kegiatan rutin MAHIBBA (Maiyah Ahibba) adalah menemani MALIK (Maiyah Cilik) bermain bergembira sambil mengenalkan dolanan anak zaman dahulu. Kali ini belajar memukul rebana (kompang) dengan Sholawatan. Sejak dari usia sekecil mungkin dikenalkan untuk selalu mencintai dan Gondelan Kanjeng Nabi Muhammad S.A.W. Salah satu caranya yaitu dengan belajar Sholawatan. Jangan dilihat suara hasil pukulan rebana dan nada sholawatannya, tapi kita lihat usahanya dan kemauannya yang tulus.
Mengajari tanpa menggurui
Meluruskan tanpa menyalahkan
#WK #Mahibba #Malik #dolanananak #dolanan #rebana #kompang #sholawat #sholawatan

 


[DOLANAN ANAK]
Salah satu kegiatan rutin MAHIBBA (Maiyah Ahibba) adalah menemani MALIK (Maiyah Cilik) bermain bergembira sambil mengenalkan dolanan anak zaman dahulu. Kali ini bermain Dolanan anak zaman dahulu adalah Delik-delikan (sembunyi-sembunyinan) selain kecerdasan motorik, juga melatih ketangkasan dan kejujuran, tidak menonjolkan kemenangan tapi lebih mengutamakan sportifitas (kejujuran dan keadilan). Dolanan anak zaman dahulu adalah salah satu pusaka yang harus kita jaga, dengan mengenalkan keanak turun kita. Karena banyak makna yang terkandung dari setiap dolanan anak dari mbah-mbah kita dahulu.
Mengajari tanpa menggurui
Meluruskan tanpa menyalahkan
#WK #Mahibba #Malik #dolanananak


[DOLANAN ANAK]
Salah satu kegiatan rutin MAHIBBA (Maiyah Ahibba) adalah menemani MALIK (Maiyah Cilik) bermain bergembira sambil mengenalkan dolanan anak zaman dahulu. Dolanan anak zaman dahulu adalah salah satu pusaka yang harus kita jaga, dengan mengenalkan keanak turun kita. Karena banyak makna yang terkandung dari setiap dolanan anak dari mbah-mbah kita dahulu.
Mengajari tanpa menggurui
Meluruskan tanpa menyalahkan
#WK #Mahibba #Malik #dolanananak
    


[DOLANAN ANAK]
Malik (Maiyah Cilik) dan Mahibba (Maiyah Ahibba) melestarikan DOLANAN ANAK....

Mainan ini semacam GOBAK SODOR namun berbentuk lingkaran garis tengah. dengan lingkaran yang lebih kecil biar seru.
Lokasi : Kintamani Waterpark Ponorogo. Jumat 17 maret 2017.
Mengajari tanpa menggurui
Meluruskan tanpa menyalahkan
#WK #mahibba #malik #dolanan #dolanananak #gobaksodor 


[DOLANAN ANAK]
Salah satu kegiatan rutin MAHIBBA (Maiyah Ahibba) adalah menemani MALIK (Maiyah Cilik) bermain sambil mengenalkan dolanan anak zaman dahulu, bermain dengan bergembira tanpa membutuhkan gadget. Dolanan anak zaman dahulu adalah salah satu pusaka yang harus kita jaga, dengan mengenalkan keanak turun kita. Karena kalau mau diteliti, banyak makna yang terkandung dari setiap dolanan anak dari mbah-mbah kita.
Mengajari tanpa menggurui
Meluruskan tanpa menyalahkan
#WK #Mahibba #Malik #dolanananak


Malik (Maiyah Cilik)